Bisnis melalui Internet

Create your own banner at mybannermaker.com!

Kamis, Juni 25, 2009

AIR DAN TUMBUHAN SALAH SATU SUMBER KEHIDUPAN MANUSIA

Bisa anda bayangkan jikalau dunia ini tidak ada air maupun tumbuhan. Mungkin kita semua tidak bisa bertahan hidup. Inilah salah satu Karunia yang diberikan Allah kepada kita, agar kita yang hidup ini saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lainnya, saling menjaga, saling melestarikan dan bersama-sama memelihara lingkungan hidup di tempat yang kita tinggali sekarang ini. Antara lingkungan dan manusia saling mempunyai kaitan yang erat. Ada kalanya manusia sangat ditentukan oleh keadaan lingkungan di sekitarnya, sehingga aktivitasnya banyak ditentukan oleh keadaan lingkungan di sekitarnya.

Keberadaan sumberdaya alam, air, tanah dan sumberdaya yang lain menentukan aktivitas manusia sehari-hari. Kita tidak dapat hidup tanpa udara dan air. Sebaliknya ada pula aktivitas manusia yang sangat mempengaruhi keberadaan sumberdaya dan lingkungan di sekitarnya. Kerusakan sumberdaya alam banyak ditentukan oleh aktivitas manusia. Banyak contoh kasus-kasus pencemaran dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh aktivitas manusia seperti pencemaran udara, pencemaran air, pencemaran tanah serta kerusakan hutan yang kesemuanya tidak terlepas dari aktivitas manusia, yang pada akhirnya akan merugikan manusia itu sendiri.

Sebagai khalifah di muka bumi, manusia punyai tanggung jawab atas kelangsungan hidup di jagad raya ini, tentunya dengan memelihara sumber daya alam yang baik, tidak membuat kerusakan di muka bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar