Bisnis melalui Internet

Create your own banner at mybannermaker.com!

Jumat, Juli 03, 2009

PERUBAHAN ADALAH PERTANDA KEHIDUPAN

http://www.formulabisnis.com/?id=pakmio

Kehidupan selalu ditandai dengan perubahan. Andaikan Anda hari ini terdampar di sebuah pulau yang sunyi dan jauh dari keramaian, apakah yang akan Anda tandai sebagai kehidupan? Sampan yang berhari-hari terdampar di air di tempat yang sama, atau kanak-kanak yang berlari-lari, memindahkan letak sampan itu? Benar, Anda akan melihat kehidupan pada sampan yang telah berpindah tempat. Hari ini ada satu, besok ada dua, tiga, lalau besoknya lagi tidak ada sama sekali. Hari ini sepi, besok ramai sekali dan selanjutnya hilang sepi senyap. Hari-hari yang berubah itu menandai adanya Kehidupan.
Manusia hidup akan selalu berubah, dari awal hanya seorang bayi, lalu berjalan, dari yang hanya bisa menangis lalu bisa bicara, tertawa, kadang hidup susah dan menangis. Semuanya bergerak dan berjalan hingga selanjutnya menjadi manusia dewasa, lalu berubah lagi menjadi orang tua dan yang paling terakhir adalah Kematian. Jikalau orang tersebut rajin dan disiplin selalu menjaga kesehatan dan jarang sakit maka usianya bisa panjang, tapi sebaliknya bila tidak bisa merawat dirinya maka ia akan selalu sakit-sakitan, cepat tua dan akhirnya meninggal dunia.

Begitu juga dengan perusahaan, pada hakekatnya ia adalah mahluk hidup yang di lahirkan, sakit, tua, dan dapat mati seperti mahluk hidup yang lain. Kalau perawatannya baik maka ia dapat berumur panjang. Seperti perusahaan-perusahaan besar di dunia, misalnya. Stora, sebuah perusahaan di Swedia awalnya bergerak dibidang pertambangan, sampai hari ini masih sehat dan hidup kendati usianya sudah mencapai 700 tahun. Sumitomo, sebuah usaha dagang dari Jepang juga telah mencapai usia 400 tahun. Baik Stora maupun Sumitomo sama-sama pernah mengalami masa-masa sulit, melawati zaman yang berubah-ubah, baik tekanan maupun persahabatan dengan para penguasa negara. Adakalanya mereka dianggab pahlawan, adakalanya menjadi sapi perahan. Kalau mereka tak berubah mungkin mereka sudah mati. Mereka tetap eksis justru karena berubah dan beradabtasi.
Begitulah Kehidupan, jikalau kita ingin terus eksis dan selalu sehat maka kita harus selalu berubah dan mengikuti perkembangan zaman untuk beradabtasi.
Semoga.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar