Bisnis melalui Internet

Create your own banner at mybannermaker.com!

Kamis, Juli 02, 2009

Sejumlah Alasan Menuntut Kita Terus Berubah

http://www.formulabisnis.com/?id=pakmio

Salam ACTION,..!!

Anda ingin tau kenapa kita harus berubah dan terus berubah..??

Mari kita melihat kebelakang perubahan apa yang terjadi dari tahun 1970-an hingga kini.


Pada th 1970-an, masalah disiplin terbesar yang dihadapi berbagai sekolah adalah datang terlambat, tidak membuat PR, ngobrol di kelas, berkelahi, lupa pake seragam, dan merokok di WC.
Pada th 2000-an, masalah yang dihadapi telah berubah menjadi tawuran antar sekolah, narkoba, vandalisme, pencurian handphone, dan seks pranikah.

Pada th 1980-an, mahasiswa Indonesia yang bersekolah di Amerika Serikat urunan berlangganan majalah Tempo yang dipesan lewat perusahaan Vita Bahari di New York. Kemudian membacanya dengan bergiliran selama tiga hari.
Pada th 1990-an, mahasiswa Indonesia berubah tidak lagi yang berlangganan majalah, semua berita dapat di akses saat diterbitkan lewat internet.

Pada th 2000, Garuda Indonesia memperoleh penghargaan sebagai " the most punctual airlines" dari Bandara Schipol di Amsterdam. Pada bulan Oktober 2004, Garuda Indonesia menutup satu-satunya rute yang masih dimilikinya ke Erofa (Amsterdam) dengan alasan rute ini tidak menguntungkan.

Masih banyak lagi perubahan yang terjadi di dunia ini. Waktu berubah, tatanan masyarakat berubah, dan sikap-sikap manusia pun ikut berubah. Seperti Osama bin Laden yang dulu dianggap pahlawan oleh bangsa Amerika ketika berperang melawan komunis (Uni Soviet) di Afganistan, namun setelah perang dingin berakhir, Amerika berubah dan Osama menjadi musuh nomor satu yang paling dicari oleh Amerika.

Teknologi Mengubah Segalanya......
Mengubah mobilitas manusia, jankauan, wawasan, cara berkomunikasi, memimpin, dan mengelola perusahaan. Kalau Perubahan bisa dikelola dengan baik maka ia akan mendatangkan kesejahteraan, namun kalau tidak maka ia akan berubah menjadi ancaman yang menakutkan. Banyak pilihan yang diberikan oleh perubahan itu : yaitu berubah, mendiamkan, melawan, atau diubah.

Pada th 1992, Bill Clinton terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Pria berusia 42 th berwajah muda, tampan terpilih berkat pesan-pesan komunikasinya yang berbunyi, bak magic : Change!!
dan lebih hebatnya lagi beliau terpilih sebagai presiden selama 2 periode.

Pada th 2004, Susilo Bambang Yudhoyono mantan Menko Polkam R.I juga terpilih sebagai Presiden Indonesia berkat tema yang sama : Perubahan!! Semua orang seperti hanyut dengan pesan magic itu. Dan Perubahan itu sepertinya akan terus dilanjutkan, terbukti dalam persaingan Pilpres 8 Juli 2009 yang lalu, SBY masih unggul dalam perolehan suara (60,23%) hasil sementara versi penghitung quick count.

Di Indonesia misalnya ; perusahaan-perusahaan datang silih berganti. Pada th 1970-an, industri jamu dikuasai oleh Jamu Jago dan Nyonya Meneer. Tapi pada th 1980-an peran itu dikuasai oleh Jamu Air Mancur, dan pada th 1990-an dan 200-an dikuasai oleh Sido Muncul.
Masih banyak lagi contoh-contoh Perubahan yang ada disekeliling kehidupan kita yang sebenarnya dapat dijadikan sebuah renungan.

Begitulah perubahan, terus berjalan dan tidak ada yang mampu mencegah...!!
Bagaimana dengan Anda...???

Wasalam.

1 komentar:

  1. Yang abadi adalah perubahan itu sendiri. Bila kita tetap dalam kondisi seperti sekarang dan tidak melakukan perubahan di situasi dan kondisi yang berubah, sangat mungkin kita akan dilindas oleh perubahan yang terjadi.
    Artikel yang inspiratif Pak! Terimakasih

    BalasHapus